Senin, 05 September 2011

Deus Ex: HumΔn Revolution Full Version


http://www.shadowlocked.com/images/stories/news/2011/008_August/deus-ex-human-revolution.jpg

Deus Ex : Human Revolution adalah game yang berbasis action role-playing game, yang dibumbui oleh unsur-unsur first-person shooter dan cover based stealth. Deus Ex HR dikembangkan oleh Eidos Montreal dan di-published oleh Square Enix, merupakan gabungan perusahaan yang sudah tidak diragukan lagi untuk menghasilkan game yang berkualitas.



STORYLINE


Konspirasi, nilai kemanusiaan dan kemajuan teknologi
Storyline merupakan kekuatan utama dari game Deus Ex : Human Revolution, bahkan bisa dibilang hal ini merupakan point utama yang menjadikan seri Deus Ex menjadi terkenal dan mendapat berbagai pujian dan kritikan. Apalagi dengan ditambah unsur-unsur role-playing dimana alur cerita dari game ini bisa kita ubah sesuai dengan tindakan dan pengambilan keputusan yang kita lakukan.


Deus Ex HR bersetting di tahun 2027 disaat teknologi manusia sudah sangat berkembang, dimana "Human-Agmentation" yang ditemukan oleh Hugh Darrow menjadi populer dan digunakan oleh banyak orang dari berbagai kalangan, baik itu orang baik maupun orang jahat yang memiliki kekuatan finansial semuanya memiliki akses terhadap teknologi ini. Basic dari "Human-Augmentation" adalah pengintegrasian hardware terhadap organ tubuh dan sistem syaraf manusia, bahkan untuk kasus yang ekstrim juga dilakukan pengintegrasian software yang menjadikan manusia nyaris menyamai kemampuan mesin atau robot. Dengan "Human-Augmentation", manusia bisa meningkatkan kemampuan seluruh organ tubuhnya, baik itu kemampuan indera penglihatan, kekuatan otot, refleks, kemampuan berpikir dan mengambil keputusan, bahkan pengintegrasian tubuh manusia dengan senjata.




Namun tentu saja, teknologi ini tidak berjalan mulus seperti yang diinginkan, dan tidak semua pihak menyetujui teknologi ini berkembang sama sekali. Kelompok-kelompok yang mengatasnamakan nilai-nilai kemanusiaan bermunculan dan menyatakan bahwa Human-Augmentation menghapuskan jati diri kita sebagai manusia, menyalahi takdir dari Sang Pencipta, juga melenyapkan moral dan rasa cinta dari hati manusia. Namun kelompok ini pun tidak lebih baik, karena cara-cara yang mereka gunakan terbilang ekstrim dan berbahaya. Semua konflik ini melibatkan konspirasi dan perang dingin yang sangat rumit dan pengambilan keputusan merupakan hal yang sangat krusial disini.


Pada game ini kita bermain peran sebagai Adam Jensen yang pada awalnya merupakan mantan anggota S.W.A.T yang menjadi Kepala Security dari Sarif Industries, yaitu sebuah perusahaan yang terdapat di kota Detroit sebagai Head Office dari produk-produk Human-Augmentation. Kisah bermula saat terjadi penyerangan terhadap Sarif Industries yang dilakukan oleh para terroris tidak dikenal yang menyebabkan banyak korban meninggal, termasuk tokoh kita Adam Jensen yang meninggal setelah ditembak oleh salah satu teroris yang tubuhnya ter-augmentasi, juga beberapa orang scientist yang menghilang setelah penyerangan tersebut, apakah para scientist ini dibunuh atau tidak adalah tugas gamer untuk mencari tahu.




Adam Jensen tergolong orang yang beruntung, atau tidak, tergantung perspektif kita, karena dengan Human-Augmentation dia berhasil dihidupkan kembali dan bahkan memiliki kemampuan yang luar biasa (mungkin agak mengingatkan kita pada Shepard di Mass Effect 2). Adam Jensen sendiri sebenarnya tidak menginginkan dirinya untuk dibangkitkan kembali dan menjadi setengah mesin, namun dilain pihak dia juga bersyukur karena dia memiliki kesempatan untuk mengungkap penyerangan tersebut dan orang yang membunuh dirinya. Jadi pada initinya, perspektif Jensen pada game ini cenderung netral, dan tergantung gamer-lah yang akan membawa Jensen menjadi pro-augmentation atau sebaliknya.


Dari sinilah petualangan Jensen dimulai untuk mengungkap maksud sebenarnya dari penyerangan yang terjadi di Sarif Industries ini. Kita akan dibuat terkejut dengan bagaimana storyline ini berkembang dari mulai membongkar organisasi dari level terbawah atau konco-konconya sampai menemukan siapa dalang dibalik semuanya. Selama permainan kita akan disuguhi berbagai pengambilan keputusan yang krusial, yang memiliki efek berkelanjutan terhadap storyline Deus Ex HR.


GAMEPLAY
Role-Playing, shooter, stealth, hacking, it's your choice..
Deus Ex : Human Revolution merupakan game yang berbasis action role-playing game dan juga memiliki unsur-unsur shooter, artinya kita akan memiliki akses pada senjata-senjata seperti 10mm pistol, revolver, shotgun, machine gun, combat rifle, heavy rifle, laser rifle, sniper, grenade launcher, juga berbagai macam tipe grenade. Kita juga dapat melakukan upgrade terhadap senjata-senjata tersebut, namun sayangnya upgrade kit ini tergolong jarang untuk ditemukan dan hanya sedikit yang terdapat di merchant.



letusan shotgun membuat musuh tidak berdaya


Selain unsur shooter, Deus Ex HR juga memiliki cover-based-stealth sistem yang sangat baik dan bisa dibilang nomor dua setelah Splinter Cell Conviction. Jensen dapat berpindah dari cover ke cover dengan tombol space dan terasa sangat natural dan memudahkan kita untuk menyelesaikan misi dengan stealth, karena jika cara bermain kita hanya berdiri atau berlari sambil menembaki musuh, Jensen akan mudah terbunuh, oleh karena itu cara bermain yang paling baik adalah ala Gears of War atau Splinter Cell series, dimana kita menembaki musuh sambil berlindung atau tidak menembak sama sekali. Selain menggunakan senjata api, kita juga bisa mengandalkan melee attack Jensen yang memiliki peluang sukses yang tinggi jika dilakukan dalam kondisi stealth.



pada posisi ini, kemungkinan Jensen mati adalah 65%


Selain unsur shooter dan stealth, gameplay di Deus Ex HR juga diwarnai dengan adanya hacking yang bisa dibilang menyerupai hacking network yang sebenarnya dengan nodes, API, spam, worm, nuke, yang akan membutuhkan sedikit tutorial, namun walaupun sistem ini disederhanakan, tidak akan membuat hacking ini seperti puzzle anak-anak. Kemampuan hacking Jensen bisa di-upgrade lewat augmentasi, terdapat beberapa bagian pada misi-misi kita yang mengharuskan kita melakukan hacking, oleh karena itu jika kita memiliki cukup point untuk upgrade augmentasi maka gunakan untuk upgrade kemampuan hacking.



ini memang bukan puzzle menyamakan gambar


Untuk menyelesaikan berbagai misi yang diberikan, Jensen memerlukan kemampuan yang terus berkembang, dan tentu saja sebagaimana disebutkan bahwa point utama dari game ini adalah Human-Augmentation, begitu pula Jensen yang dapat melakukan upgrade augmentasi pada tubuhnya, seperti social enhancer untuk persuassion, hacking ability, refleks, kekuatan tangan dan kaki, ketahanan terhadap gas, sengatan listrik, dan berbagai kemampuan lain yang luar biasa. Untuk bisa melakukan upgrade kita harus memiliki cukup praxis point yang bisa didapatkan dari experience maupun membeli di merchant.




Apa yang membuat Deus Ex HR luar biasa?
Satu hal positif yang dimiliki Deus Ex HR dan saat ini sangat banyak game yang lemah pada point ini, yaitu adalah level design. Untuk menyelesaikan suatu misi hampir pasti ada lebih dari 2 jalan atau cara yang bahkan kita sendiri dibuat terkejut karena kita melalui jalan yang ternyata adalah jalan pintas, atau terkadang justru jalan yang melalui banyak musuh. Kita bisa memanfaatkan kemampuan augmentasi kita untuk melalui berbagai rintangan yang ada, dan iniliah yang membuat kita akan merasakan gameplay yang sangat personal karena keputusan kita untuk menyelesaikan suatu misi tergantung dari kita sendiri.




Unsur role-playing yang sangat kental juga menjadi point utama dari game ini. Batasan antara benar dan salah tidak akan semudah membedakan polisi dan pencuri, nilai moral dan faktor sebab-akibat yang masuk akal akan membuat pilihan yang kita lakukan terasa sangat penting, dan akan membawa dampak pada alur cerita.



Your choice matters



GRAPHICS
Deus Ex : Human Revolution memiliki dukungan grafis dengan fitur-fitur terbaru seperti DirectX 11, tesselation, stereo 3D, FXAA, oleh karena itu grafisnya bisa dibilang cantik dan futuristik. Selain itu opsi grafis yang dapat dirubah diantaranya resolution, aspect ratio, FOV, DOF, shadows, SSAO, AA, AF, post-processing, dan fitur DirectX 11. Namun, sayangnya penulis hanya bisa menikmati grafis DirectX 9 dikarenakan keterbatasan spek .




Deus Ex HR memiliki art style yang konstan dan benar-benar membawa kita pada zaman modern, efek-efek pencahayaan, juga texture-texture yang terdapat pada benda-bendanya ditampilkan secara detail. Desain interface menu dan inventory dibuat dengan sangat baik untuk memudahkan kita.


Namun sayang sekali, desain karakter-karakter pada Deus Ex HR terbilang biasa-biasa, dan animasi dalam percakapan terasa sedikit kaku, walaupun terkadang cocok dengan situasinya namun ekspresi wajahnya terkesan flat, walaupun nada bicara karakter itu marah kita tidak melihat ekspresi wajah atau raut muka yang sesuai.



Apa yang terjadi pada matahari di tahun 2027?


Secara keseluruhan, grafis di Deus Ex HR sangat memuaskan dan tidak membuat kita cepat bosan. Selain itu, engine Crystal Dynamics yang digunakan terbilang ringan untuk ukuran game tahun 2011. Kesan futuristik dan juga urban yang berhasil dirender dengan baik oleh game ini membuat nilai tambah tersendiri.



SOUND
Grafis yang cantik tidaklah cukup bila tidak didukung dengan kualitas sound yang baik. Menampilkan sebuah game dengan tema masa depan tentunya memberikan tantangan tersendiri untuk developer, dan untungnya Deus Ex HR berhasil menyajikan kualitas sound yang sesuai dengan tema masa depan ini. Suara musik berupa loop beat ringan, dipadukan dengan suara ambient dan orkestra string membuat game ini terasa seperti Mass Effect 2, namun tidak dalam konteks peniruan, karena kedua game ini memiliki ciri khas masing-masing dari segi kualitas sound.


Suara-suara mesin, senjata api, dan semua perangkat yang ada pada game ini terasa sangat natural. Voice acting dari karakter-karakter walaupun terasa biasa-biasa saja, namun tidak juga tergolong buruk. Namun mungkin kita akan mendengar voice acting dari Adam Jensen terasa lebih "berat" daripada Batman (LOL).





OVERALL SCORE
Deus Ex : Human Revolution adalah game yang sangat menarik, dari semua aspek Deus Ex HR bisa dibilang sangat positif, walaupun ada beberapa hal yang sedikit menggaggu kenyamanan gameplaynya.


GAMEPLAY : 8.5
+ tersedia banyak cara berbeda untuk menyelesaikan suatu misi
+ unsur role-playing dan pengambilan keputusan yang bisa bersaing dengan game-game RPG terbaru
+ mekanisme stealth yang tergolong bagus
- terkadang terdapat bug pada A.I, saat kita bersembunyi dan musuh seperti melihat ke arah kita dan masih berkata "Where is he?"
- boss fight terasa seperti sekedar trial and error, dan kita akan mati beberapa kali sebelum kita sadar akan cara yang lebih mudah


GRAPHIC : 8.0
+ mendukung fitur grafis DirectX 11 yang terbaru
+ settingan grafis sangat scalable
- terdapat sedikit mouse lag seperti pada game Dead Space
- animasi karakter masih kaku dan ekspresi wajah masih flat


SOUND : 9.0
+ musik yang futuristik membawa kita pada suasana masa depan
+ suara senjata, mesin dan peralatan lain yang realistik
+/- voice acting yang biasa-biasa saja


STORYLINE : 9.5
+ penuh konspirasi, intrik, yang bercabang dan membuat kita berpikir sebelum mengambil sebuah keputusan
+ sangat menarik sehingga dapat membuat gamer ingin mengetahui kelanjutan ceritanya sampai akhir
+ multiple ending


REPLAYABILITY : 8.0
+ bisa mengexplore berbagai kemungkinan dari pilihan yang kita lakukan
+ lebih dari satu cara untuk menyelesaikan misi
- tidak ada mode lain selain single-player
- tidak ada mode New Game +


Final Score : 8.5 (recommended)(Gamexeon)


System Requirements:
OS: Windows XP, Windows Vista or Windows 7 with DirectX 9.0c
PROCESSOR: 2 GHz dual core
RAM: 1 GB RAM (Windows XP) / 2 GB (Windows Vista and Windows 7)
GRAPHICS: NVIDIA GeForce 8000 series or ATI Radeon HD 2000 series or better
REQUIRED DISC SPACE: 8.5 GB


DOWNLOAD:


IDWS:


Mediafire (Repack):
http://www.mediafire.com/?q5nan93c3419cnu
http://www.mediafire.com/?9waq83avpmut21g
http://www.mediafire.com/?j4kq1eqa5h16874
http://www.mediafire.com/?hfo6pqdi3z98zom
http://www.mediafire.com/?1r5sw76atqz544f
http://www.mediafire.com/?n5rwcbu633k3u25
http://www.mediafire.com/?kpi541hgaxnzvli
http://www.mediafire.com/?4e3memwaphjmoky
http://www.mediafire.com/?c6sobarnd3d5di9
http://www.mediafire.com/?uba6znwwd0w0msp
http://www.mediafire.com/?bhvb8n430tdvxcn
http://www.mediafire.com/?4kk6kaqjaxtrz9f
http://www.mediafire.com/?3o6ud4shqn9v6jy
http://www.mediafire.com/?j3kda5uedu6q83x
http://www.mediafire.com/?ygp2bisr2vvu6e9
http://www.mediafire.com/?t1q17j93s9m2uyr
http://www.mediafire.com/?2rqtj63yb6em2on
http://www.mediafire.com/?hmm42otald2xus2
http://www.mediafire.com/?u96ure26o54hxnl
http://www.mediafire.com/?0239gkjrryrm4a2
http://www.mediafire.com/?3grsbqhpofziz3q
http://www.mediafire.com/?k5z9mtc1akr8xdr
http://www.mediafire.com/?5dk6n5td32x75xi
http://www.mediafire.com/?p50xj1h9404wg64
http://www.mediafire.com/?mod9jn8rsz7s4hm


Pass: www.rgamer.cz.cc


CrackOnly:
http://www.mediafire.com/?657rsvnz0c5ryhc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for visit my blog! :D post comments , or broken links here !